fbpx

SEDEKAH JARIYAH PEMBANGUNAN SUMUR BOR

Dalam suatu kesempatan, Saad bin Ubadah RA bertanya kepada Rasulullah SAW, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Sedekah air.” (Shahih Abu Daud).

 

Mushola Al-Mukmin di Desa Ngluyu, Kabupaten Nganjuk saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Bangunan itu tampak usang, lapuk dan hampir roboh, serta kekurangan air bersih.

Saat ini masyarakat sedang berupaya untuk menghidupkan kembali Mushola Al-Mukmin ini supaya mereka bisa beribadah dengan khusyuk.

Hal paling urgent dari pembangunan Mushola Al-Mukmin adalah pembuatan Sumur Bor.

Sumur Bor ini nantinya akan dipergunakan pula untuk masyarakat sekitar karena kondisi masyarakat Desa Ngluyu saat ini sangat kekurangan asupan sumber air bersih. Dengan kehadiran sumur bor di Mushola Al-Mukmin, diharapkan masyarakat Desa Ngluyu tidak lagi kekurangan sumberair bersih, sehingga mereka tidak kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

 

Tak Hanya Mushola Al-Mukmin saja yang membutuhkan perhatian kita. Mushola Nurul Huda di Desa Mediyunan, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro juga butuh bantuan.

Mushola ini tampak semakin sepi. Keterbataan air bersih menjadi masalah utama di Mushola Nurul Huda. Air yang keluar dari selang utama sangat kecil, bahkan tak jarang air tak keluar sama sekali saat musim kemarau. Akibatnya, Jamaah kesulitan untuk sekedar wudhu. Apalagi untuk aktifitas lain seperti mandi atau pembersihan mushola.

Takmir Mushola berniat untuk membuat sumur bor di samping mushola. Namun, keterbatasan biaya membuat rencana tersebut hanya Sebatas angan-angan. Warga berharap sumur bor segera dibuat agar mereka bisa lebih nyaman beribadah di Mushola Nurul Huda.

 

Yuk, bantu wujudkan impian mereka..

Mari Kta Menuai Pahala Jariyah Dengan Sedekah Air

Share This