fbpx

Bantu Sembuhkan Pak Joni dari Sakit Diabetesnya

Rp 170.400terkumpul dari target Rp 178.245.000( 1 bulan, 5 hari lagi )

DETAIL CAMPAIGN

Sudah menjadi kewajiban seorang suami untuk menafkahi istri dan anak-anaknya. Maka dari itu tak salah jika seorang pria kadang disebut sebagai tulang punggung keluarga, karena prialah yang bertanggung jawab atas segala kebutuhan keluarganya.

Namun apa jadinya jika seorang suami tak mampu lagi untuk menafkahi keluarganya? Bukan tak mau atau tak ada usaha, tetapi keadaanlah yang memaksa Pak Joni, pria 42, tahun tak bisa menafkahi keluarganya akibat sakit diabetes yang dideritanya 8 tahun silam.

90df5a0d-8e04-4717-aeeb-0e846fc80b40.jpg

Sebelum sakit, Pak Joni sempat bekerja sebagai penata taman dekorasi di tahun 2012, dan Sri Kiswati, istri Pak Joni bekerja sebagai buruh pabrik di pabrik Sampoerna sebelum tahun 2007, namun semenjak anaknya yang berumur 1 tahun jatuh sakit , sang istri berhenti dari pekerjaannya.

Ya, lagi-lagi keadaanlah yang memaksa istri dari Pak Joni untuk kembali lagi menggantikan posisinya sebagai tulang punggung keluarga. Itupun terkendala saat Bu Sri terserang penyakit paru-paru sehingga kesulitan dalam mencari nafkah. Untuk makan keluarganyapun Bu Sri mengandalkan pemberian tetangga.

53bf5c29-7bbf-451f-a0cf-607c76b2bdd2.jpg

Di masa sulit itulah, Mega, anak Pak Joni yang baru berumur 14 tahun terpaksa menanggung beban keluarganya seorang diri, adiknya yang masih berumur 3 tahun pun menambah tanggunya dalam mencukupi kebutuhan  keluarganya.

Salah seorang wali murid di sekolah Mega sempat menceritakan tentang kondisi keluarga Pak Joni. Dengan haru beliau menceritakan betapa mirisya keluarga Pak Joni, sampai-sampai Mega pernah ditemukan menangis di belakang sekolah karena kelaparan.

54867a3e-d582-4826-a8b5-38ca6cf4860b.jpg

Hati pun kembali teriris saat melihat keadaan rumah Pak Joni, tembok dari  triplek yang sudah usang dan ditambal karung bekas, serta lantai yang beralaskan tanah, menambah luka yang belum sembuh mendengar cerita hidup Pak Joni dan keluarganya.

Semenjak menjalani pengobatan untuk pertama kalinya di RSUD Dr.Soetomo thn 2012, kondisi Pak Joni semakin membaik hanya saja penglihatannya berkurang. Dengan kondisi yang belum 100% pulih dan diringi dengan keinginanannya untuk kembali dapat menafkahi keluarga, pada tahun 2013 Pak Joni mulai bekerja serabutan dan benar saja di tahun 2014 penyakit kambuh lagi dan dirawat di RSUD. SOSODORO JATIKUSUMO Bojonegoro,

Sampai saat ini sakit yang diabetes yang derita Pak Joni tak kunjung sembuh,  pengobatan pun hanya di lakukan di Puskesmas karena tak punya biaya lagi untuk berobat di rumah sakit.

Untuk itu, sangat besar harapan kami akan bantuan dan doa para #OrangBaik agar Pak Joni beserta Istrinya bisa melanjutkan pengobatan hingga selesai

Ayo bantu pak joni sekarang!

Caranya :

  1. Klik DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal terbaikmu
  3. Pilih metode pembayaran Bank Transfer ( BCA, Mandiri, BNI ) atau QRIS ( Gopay, Link Aja, Dana, OVO, Mbanking BCA, Sakuku dll )
  4. Share campaign ini ke kerabat dan komunitasmu, supaya makin banyak yang membantu

Semoga sahabat dermawan di lipat gandakan pahalanya, di beri keberkahan rejeki, dan di mudahkan segala urusannya. Jazakallahu khairan 

SAHABAT DERMAWAN

Donasi (7 Donatur)
Anonim6 hari yang lalu
Donasi 25.200
Semoga berkah
kim zea7 hari yang lalu
Donasi 3.200
hendrika30 hari yang lalu
Donasi 3.200
HENDRIKA2 bulan yang lalu
Donasi 3.200
SEMOGA BERMANFAAT
RANNY 2 bulan yang lalu
Donasi 60.200
LEKAS SEMBUH PAK JONI 🙂
Share This