fbpx

“Tidak ada amalan anak cucu Adam pada hari raya qurban yang lebih disukai Allah melebihi dari mengucurkan darah (menyembelih hewan qurban), sesungguhnya pada hari kiamat nanti hewan-hewan tersebut akan datang lengkap dengan tanduk-tanduknya, kuku-kukunya, dan bulu- bulunya. Sesungguhnya darahnya akan sampai kepada Allah –sebagai qurban– di manapun hewan itu disembelih sebelum darahnya sampai ke tanah, maka ikhlaskanlah menyembelihnya.” (HR. Ibn Majah dan Tirmidzi)

Yuk Salurkan Kurbanmu  Bersama DQ Untuk Membantu Masyarakat Pelosok Dan Daerah Rawan Akidah

Berikut 4 Manfaat jika Anda Berkurban Melalui DQ

1. Qurban Dalam Bentuk Kornet Untuk Daerah Pelosok 

Daging qurban harus disimpan ke dalam lemari pembeku agar daging tahan lama dan tetap segar saat ingin diolah kembali, inilah yang menjadi kendala saat hendak membagikan daging qurban kepada masyarakat dhuafa di daerah yang jauh.⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀

Daging qurban yang harus segera disalurkan tidak sebanding dengan sulitnya akses untuk menjangkau desa mereka. Hal yang paling dikhawatirkan adalah daging qurban rusak sebelum sampai ditangan saudara kita yang membutuhkan.

Mengolah daging qurban dalam wujud kornet, adalah salah satu cara yang tepat agar daging dapat tersalurkan dengan baik dan aman ke banyak saudara kita yang desanya sulit dijangkau.

Kornet qurban yang praktis dan memiliki ketahanan sampai dua tahun, membuat daging dapat dibawa kemana-mana dengan mudah dan aman. Masyarakat pun bisa menyimpan kornet qurban dan memasaknya di kemudian hari jika mereka ingin mengkonsumsi olahan daging yang jarang mereka konsumsi.⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀

Tak perlu bingung gimana cara mengolah daging qurban menjadi kornet. DQ akan memfasilitasi bagi kamu yang ingin berqurban dalam bentuk kornet, nantinya kornet akan disalurkan kepada masyarakat dhuafa yang membutuhkan di daerat yang sulit terjangkau.⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀

Jadi jangan ragu lagi ya untuk berqurban di DQ, karena hewan yang kamu qurbankan di DQ akan tersalurkan dengan tepat, aman dan amanah. Yuk berqurban di DQ .

Kurban Kornet untuk dhuafa, masyarakat pelosok dan daerah rawan akidah

2. Qurban Daerah Rawan Akidah

Di tengah mayoritas penduduk muslim Indonesia ternyata masih ada di beberapa daerah yang warganya sangat minim akan akidah. Hal ini menimbulkan dampak buruk bagi mereka seperti pendangkalan akidah dan yang lebih parah terjadinya pemurtadan.

Sebagai langkah untuk penguatan akidah saudara kita yang tinggal di daerah rawan akidah, DQ mengajak para Donatur Dermawan untuk membantu mensyiarkan agama islam dan mengokohkan akidah mereka dengan berqurban.

Daging qurban yang nantinya disalurkan di daerah mereka diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan dan kepedulian kepada sesama muslim, khususnya agama Islam sendiri. Tak hanya itu, dengan berqurban di daerah rawan akidah semoga dapat  membentengi akidah mereka dari pemurtadan ataupun kristenisasi.

3. Hadiah Qurban Untuk Orang tercinta

Patungan untuk membeli hadiah berupa barang untuk orang terdekat kita mungkin sudah terlalu mainstream. Namun, gimana jadinya jika kali ini hadiahnya berupa hewan Qurban? Hmmm apa bisa? Jelas bisa dong.

Melalui program Hadiah Qurban, sahabat DQ dapat mengajak teman-teman yang lain untuk membeki hewan qurban dengan sistem patungan. Nantinya uang yang telah terkumpul akan diakumulasikan sesuai harga bintang Qurban, untuk kemudian binatang Qurban dihadiahkan atas nama yang sahabat DQ inginkan untuk mendapatkan Qurban.

Hadiah Qurban ini juga sebagai bentuk kepedulian kita kepada orang terkasih kita yang tak mampu untuk berqurban. Karena mungkin diantara saudara-saudara atau teman-teman kita tidak semuanya tergolong orang yang mampu.

Selain itu, dengan program ini dapat melatih dan menumbuhkan jiwa sosial kita kepada sesame lho. Jadi mau tunggu apa lagi, gak harus nunggu kaya untuk berqurban. Yuk berlomba-lomba dalam kebaikan dengan hadiah Qurban.

Buktikan cintamu kepada Allah, Realisasikan dengan hadiah Qurban.

Kurban Untuk daerah Pelsosok, Daerah rawan Akidah Dan Dhuafa_1

4. Qurban Mudah Tanpa Keluar Rumah

Sehubungan dengan pelaksanaan pemotongan hewan qurban Hari Raya Idul Adha 1441 H, pemerintah kita tengah berupaya melakukan penyesuaian tentang pelaksanaan qurban, mengingat saat ini kita masih berada pada situasi pandemi.

Pemerintah juga menegaskan akan langkah-langkah pencegahan potensi penularan Covid-19 di tempat penjualan dan pemotongan qurban perlu diperhatikan, seperti menjaga jarak interaksi berqurban termasuk saat transakasi jual beli hewan qurban.

Lantas bagaimana ya, jika kita ingin tetap berqurban tanpa harus keluar rumah? Kalian tak perlu khawatir, di era modern seperti saat ini transaksi bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin membeli hewan qurban tanpa keluar rumah.

Di tengah pandemi Covid-19, penggunaan uang tunai dalam transaksi keuangan menjadi salah satu media yang berpotensi menyebarkan virus. Oleh karenanya transaksi cashless atau non tunai sementara waktu menjadi opsi yang tepat untuk menghadapi kondisi tersebut.

Selain untuk transaksi kebutuhan harian, kebutuhan rohani seperti berqurban dengan sistem cashless sangat dianjurkan demi keamanan diri. DQ dapat menjadi solusi kamu, yang tetap ingin berqurban aman di tengah pandemi.

Qurban lebih mudah dan simpel cukup scan QR Code QRIS menggunakan Gopay, OVO, Dana, Link Aja, Sakuku, Mbanking BCA, Dll tanpa harus repot keluar rumah di tengah pandemi.

Tunggu apa lagi guys.. Yuk, berqurban aman ditengah Wabah Covid-19 bersama DQ.

Kurban Mudah tanpa keluar rumah
QRIS DQ

Scan QRIS DQ untuk Berkurban Melalui Gopay, OVO, Dana, Link Aja, Sakuku, MBanking BCA Dll

Segerakan Berkurban Untuk Bantu Masyarakat Pelosok, Perbaikan Gizi Dhuafa Dan Bantuan Untuk Daerah Rawan Akidah Bersama DQ Giving Is Amazing

Share This