“Dari Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu, Rasulullah Saw. bersabda: Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak soleh yang berdoa kepadanya”.

HR. Muslim No.1631

Pondok Pesantren Tahfizh Alquran (PPTQ) Darul Fikri Sidoarjo merupakan lembaga pendidikan modern yang memadukan kekuatan prestasi akademik, karakter (akhlak dan life skill), dan hafalan Al-Qur’an. Dengan perpaduan tersebut kami yakin dapat melahirkan calon ulama dan pemimpin terbaik yang memiliki karakter kuat, hafizh Al-Qur’an, memiliki keahlian, berbakat dan bervisi global. Para pelajar Darul Fikri diharapkan dapat menjadi generasi baru bagi ummat Islam yang siap menjemput dan memimpin peradaban berlandaskan iman.

Karena DQ meyakini bahwa kemajuan sebuah bangsa dapat dilihat dari kualitas para penerusnya. Namun pada kenyataannya ekspektasi tersebut berbanding terbalik, diluaran sana masih banyak para generasi penerus yang masih belum mendapatkan pendidikan secara layak, baik karena keterbatasan ekonomi, maupun karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Darul Fikri berkhidmat untuk menyiapkan santri juara dengan biaya pendidikan gratis bagi anak-anak yatim, dhuafa.

Wakaf Peantren yatim Tahfidz Berprestasi (1)

Sedekah yang anda amanahkan untuk program wakaf pondok pesantren tahfiz Al-Quran Darul Fikri Sidoarjo, akan membantu banyak hal antara lain :

Pembebasan lahan

Pembangunan Masjid

Pembangunan rumah pengasuh pondok pesantren

Pembangunan kelas SMP & SMA penghafal AL-Quran

Pembangunan ruang makan, kantin, dan kamar mandi penghafal Al-Quran untuk pesantren putri

Dll

Wakaf Pesantren adalah program pengembangan pesantren penghafal alquran. Bertujuan untuk memakmurkan pesantren tempat para hafizh menimba ilmu alquran adalah ladang ibadah yang mulia.

Dompet Alquran Indonesia melalui program Wakaf Pesantren memberi kesempatan kepada donatur untuk turut serta dalam pengembangan pembangunan pesantren tempat para penghafal alquran menuntut ilmu. Insya Allah akan menjadi amal jariyah dan pahala akan terus mengalir bagi yang membantu .

Wakaf Peantren yatim Tahfidz Berprestasi (2)

TOTAL DONASI WAKAF TERKUMPUL

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia

 

(HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289)

Share This