fbpx

Sabtu (5/2) akhir pekan kemarin, DQ Blitar bekerjasama dengan Yayasan As-Sakinah mengadakan acara “Qur’anic Parenting” untuk wali murid di MI Tarbiyatus Sholihin Subontoro. Acara yang mengambil tema “Agar Anak Cinta Al-Qur’an” ini dihadiri sekitar 150 peserta.

Hadir menjadi narasumber dalam kegiatan kali ini adalah Bunda Ely Setiawati, seorang ibu yang putra-putrinya hafidz Al-Qur’an. Saat ini putra pertama Bunda Ely baru saja masuk kuliah di International Islamic Call College (IICC) atau Kulliyah Dakwah Islamiyah Al A’lamiyah di Tripoli Libya, dan putra keduanya akan segera berangkat ke Mesir untuk kuliah di Universitas Al-Azhar Kairo.
Sirot Fajar, S.Psi yang hadir mewakili DQ sekaligus menjadi moderator, menyampaikan dalam pengantarnya, “Kita semua tentu ingin memiliki anak sholih-sholihah. Dan kesholihan anak itu adalah karunia dari Allah, yang kita orang tua hanya bertugas mendidik sebaik-baiknya. Salah satu hal yang harus diajarkan dan didekatkan pada anak adalah Al-Qur’an, karena ia lah sumber hidayah yang akan menjadikan anak sholih-sholihah.”

Sementara itu Bunda Ely banyak menyampaikan pengalamannya bagaimana sehingga putra-putrinya bisa menjadi hafidz Al-Qur’an. Salah satu yang paling penting adalah kekompakan antara ayah dan bunda. Bahwa kedua orang tua harus sepakat untuk menjadikan putra-putrinya ahlul Qur’an, dengan mulai pendidikan itu dari rumah. Di manapun sekolah anak, ia harus dididik untuk cinta Al-Qur’an di rumah, dengan orang tua menjadi teladan utama.

Acara ini ditutup dengan pengenalan DQ kepada para peserta, agar kedepan berkenan menyalurkan Ziswaf ke DQ, yang mana DQ merupakan Lembaga Amil Zakat resmi yang sudah mendapat SK dari Baznas dan juga Kemenag. Selain itu acara ini juga diisi promosi Madrasah Tahfidz DQ yang sudah berjalan sekitar setahun setengah. Harapannya orang tua mau mensupport putra-putrinya agar mau bergabung di Madrasah Tahfidz DQ.