fbpx

Menjadi daerah sentra bibit unggul Durian dan Alpukat, merupakan tujuan dari program Ekonomi Care DQ untuk daerah pelosok rawan aqidah di Desa Rejosari, Kec Jatirejo Kab Mojokerto.

Sebagai langkah awal program ini, DQ Mojokerto telah dilaksanakan kegiatan penyiapan media tanam pada hari Sabtu 20 Agustus 2022. Penyiapan media tanam ini menggunakan bahan-bahan organik yang mudah didapat di lingkungan sekitar, sehingga tanaman durian dan alpukat yang ditanam dapat tumbuh lebih subur dan alami serta menjaga kualitas tanah di lokasi pembibitan terjaga dari kerusakan akibat bahan kimia.

Didampingi langsung oleh Bapak Imron Rosyadi, sarjana pertanian yang juga praktisi di bidang tanaman buah dan tanaman hias, kegiatan ini diikuti oleh 26 orang penerima manfaat.

Targetnya 2 minggu kedepan, tepatnya tanggal 3 September 2022, media tanam yang sudah disiapkan ini siap untuk ditanam bibit Durian dan Alpukat dari jenis unggul sehingga dapat menghasilkan bibit-bibit baru yang unggul pula.

Terima kasih kepada para sahabat DQ yang telah membayarkan zakatnya melalui DQ Mojokerto. Semoga terus berlimpah rezeki yang suci dan bersih.