fbpx

Pada acara CEO LAZ Forum yang digelar Forum Zakat di Jakarta, tanggal 23-24 Oktober 2019, Dompet Alquran Indonesia secara sah menjadi anggota Forum Zakat.

SK keanggotaannya telah diserahkan langsung oleh Ketua Forum Zakat, Bambang Suherman, kepada Direktur Dompet Alquran Indonesia, Agung Heru Setiawan.

“Menjadi anggota forum zakat sangat penting bagi kami karena di sinilah rumah besar gerakan zakat Indonesia. Di sini kami bisa meningkatkan kualitas kapasitas lembaga dan kompetensi SDM. Ikut berperan menguatkan peran aktif dalam mengatasi problematika umat, dan FOZ adalah tempat kolaborasi yang strategis,” ujar Agung.

Baca juga: Menuju Arsitektur Baru Gerakan Zakat Indonesia

CEO LAZ Forum yang diikuti pimpinan lembaga OPZ dan kemanusiaan dari seluruh Indonesia ini menjadi ruang untuk saling memberikan informasi, masukan, dan gagasan. Selain itu untuk gerakan zakat Indonesia agar lebih mampu berperan mengatasi masalah umat serta membantu negara dalam meningkatkan kesejahteraan umat.

Forum yang bertema Menuju Arsitektur Baru Gerakan Zakat Indonesia menghasilkan kesepahaman dalam gerakan zakat. Antara lain memberikan ruang bagi negara dan masyarakat untuk menumbuhkan zakat di Indonesia. Kedua, agar tata kelola regulasi zakat di Indonesia dapat mengakomodir kearifan budaya, kultural yang ada selama ini. Ketiga, hal-hal yang berkaitan dengan intensif, bagaimanapun gerakan zakat mampu menjadi gaya hidup. Keempat, peran zakat dalam menuntaskan kemiskinan.

“Kehadiran kami juga ingin mengokohkan Dompet Alquran Indonesia sebagai lembaga philantropy di Indonesia dan memberikan peluang bersama-sama mampu berbuat untuk Indonesia lebih baik dan berkah,” pungkasnya.

Baca juga: Kajian: Zakat Fitri dan Konsistensi dalam Berinfak
Share This