fbpx

Momentum Ramadhan kian hari kian dekat. Kian semangat pula umat Islam di seluruh dunia untuk menyambut kedatangan bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan positif. Salah satunya adalah melalui program berbagi dengan sesama dalam bentuk sedekah Al-Qur’an.

Dompet Al-Qur’an Indonesia dan Togamas Margorejo Surabaya berkomitmen untuk mengadakan sinergi program sedekah Al-Qur’an untuk masyarakat yang membutuhkan khususnya bagi mereka yang ada di daerah pelosok. Desi Laili Ulfa selaku inisiator program sedekah Al-Qur’an dari Togamas Margorejo menjelaskan program ini terinspirasi dari aktivitas sedekah Al-Qur’an yang begitu masif di masyarakat.

“Saya melihat masyarakat, khususnya yang menjadi Customer Togamas sangat antusias dalam sedekah Al-Qur’an. Mereka sering membeli Al-Qur’an dalam jumlah besar. Ketika saya tanya, mau digunakan untuk apa. Para Customer menjawab ingin disedekahkan. Lalu kami berpikir, mengapa tidak difasilitasi saja untuk penyalurannya. Lalu lahirlah ide untuk bersinergi dalam sedekah Al-Qur’an,” jelas Desi.

Desi menambahkan dalam program ini ada potongan harga khusus saat customer ingin ikut program sedekah Al-Qur’an. “Bila biasanya Togamas Margorejo memberikan diskon 10% untuk keperluan pribadi, khusus untuk program sedekah seperti sedekah Al-Qur’an kami berikan potongan hingga 30%,” ungkap Desi.

Program sinergi sedekah Al-Qur’an ini direncanakan sebagai bagian dari program Ramadhan yang akan mendorong masyarakat semakin peduli dengan sesamanya. Agung Heru Setiawan selaku Direktur Dompet Al-Qur’an Indonesia sangat antusias dengan program sinergi untuk kebaikan umat ini. Ia berharap program ini akan membantu masyarakat dalam mengakses mushaf Al-Qur’an.

“Berdasarkan data yang saya punya, kebutuhan Al-Qur’an di Indonesia saat ini berkisar mencapai 2 juta mushaf per tahun. Namun, hingga sekarang pencetakan Al Quran secara nasional baru bisa memenuhi sekitar 50.000 – 60.000 mushaf saja. Artinya dalam urusan mencetak saja kita masih kekurangan. Apalagi soal memiliki Al-Qur’an. Dengan program sinergi sedekah Al-Qur’an ini saya berharap bisa membantu masyarakat, utamanya daerah pelosok untuk memiliki Al-Qur’an yang layak,” ungkap Agung.

Agung menambahkan harapannya yang tinggi di bulan Ramadhan tahun ini untuk digunakan dalam suasana saling berbagi berkah, utamanya di program sedekah Al-Qur’an. “Mudah-mudahan di momentum Ramadhan tahun ini kita bisa menggapai keberkahan dengan saling berbagi dan saling sinergi. Seperti yang dilakukan DQ dan Togamas Margorejo Surabaya,” jelas Agung mengakhiri.

Share This