fbpx

Gempa yang menimpa daerah Lumajang pada bulan April 2021 masih cukup segar diingat. Masyarakat yang terdampak bencana tersebut banyak yang kehilangan harta benda. Puluhan rumah, fasilitas umum termasuk mushola rusak porak-poranda.

Melihat kondisi tersebut, Dompet Al-Quran Indonesia (DQ) ikut terlibat mendukung Forum Organisasi Zakat (FOZ) Jawa Timur, bersama Bupati Lumajang sepakat untuk mendukung masyarakat yang tertimpa bencana dengan membangun kembali dua bangungan mushola.

Alhamdulillah Sabtu, 25 September, Bupati Lumajang bersama perwakilan Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang tergabung dalam FOZ, bisa meresmikan selesainya dua mushola bersama warga dua desa di Lumajang, Jatim, setelah direnovasi total karena gempa pada April lalu.

Dua mushola itu adalah mushola Amanah FOZ di Desa Kalirejo dan mushola Darussalam di Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari. Pembangunan dua musholla itu menghabiskan dana Rp 105 juta lebih, yang diperoleh dari donasi masyarakat yang dihimpun 24 LAZ anggota FOZ Jatim.

Selain meresmikan mushola, pada kesempatan itu juga diserahkan 403 paket sembako termasuk dari donatur Dompet Alquran Indonesia (DQ) untuk masyarakat dhuafa dan santunan anak yatim. Pada kesempatan itu juga DQ menyerahkan wakaf Al-Quran dan sajadah kepada pengurus mushola yang baru saja diresmikan tersebut.

Semoga lewat pembangunan kembali mushola, paket sembako bersama wakaf Al-Quran dan sajadah tersebut bisa memberi semangat baru bagi masyarakat yang terkena dampak karena melihat nyata bahwa masih banyak orang-orang yang peduli kepada mereka.

Sementara itu Godlif Christian, yang ikut hadir mewakili Direktur DQ menyampaikan bahwa DQ senantiasa berusaha untuk bisa bersinergi dengan lembaga lain untuk membangun kebersamaan dalam rangka peduli membantu kepada masyarakat yang membutuhkan.

Share This