fbpx

Sebagai Lembaga Amil Zakat, Dompet Al-Qur’an Indonesia berkomitmen mengoptimalkan dana zakat untuk kemanfaatan umat. Salah satunya adalah mengelola Zakat untuk meningkatkan taraf hidup para mustahiq, seperti masyarakat fakir miskin dan juga para mualaf.

Salah satu mustahiq yang mendapat perhatian khusus dari DQ adalah para mualaf atau orang-orang yang baru masuk Islam. Tidak hanya melakukan pembinaan agama, DQ juga berupaya memberikan pendampingan pemberdayaan bidang ekonomi. Baru-baru ini DQ memberikan program pemberdayaan ekonomi pada warga mualaf di Mojokerto. Relawan DQ Mojokerto, Irfan, menyampaikan, “Alhamdulillah, setelah melalui proses asesmen dan dialog dengan warga mualaf di Dusun Blentreng Desa Ngembat Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, DQ memberikan program yang tepat bagi mereka yaitu program pemberdayaan ekonomi, melalui ternak kambing.”

Rencana program DQ ini ternyata disambut baik oleh Majelis Taklim Telkom Group. Mereka menyerahkan dana zakat kepada DQ untuk program pemberdayaan produktif ini. Dana Zakat inilah yang akhirnya dimanfaatkan untuk ternak kambing, mulai dari pemenuhan kebutuhan pembuatan kandang dan pengadaan hewan kambingnya.
Warga mualaf sangat bahagia dengan penyaluran program pemberdayaan ini. Bu Suwarti, Koordinator Mualaf Blentreng yang didampingi Suaminya Pak Dwi mengungkapkan, “Sangat senang bisa mendapat perhatian lengkap dari DQ. Semoga dengan bantuan ternak hewan berupa kambing ini, kami di sini bisa semakin baik tingkat kesejahteraan ke depannya.”

Bu Suwarti juga mengucapkan terimakasih kepada DQ yang selama ini telah banyak membantu. “Kami berterimakasih kepada DQ yang telah menjalankan beragam program di dusun Blentreng ini, mulai dari Renovasi masjid, pembagian sembako, hewan Qurban, pembagian Al-Quran, bantuan guru-guru TPQ dan pemberdayaan berupa peternakan kambing ini.”
“Semoga program pemberdayaan ternak kambing untuk mualaf binaan ini mampu menambah meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat di dusun ini dan harapannya ternak kambing mampu menyediakan kebutuhan Qurban di tahun depan.” Pungkas Agung Heru Setiawan, Direktur Dompet Al-Qur’an Indonesia

 

Share This