fbpx

Sahabat DQ, Dava adalah seorang anak yang saat ini seharusnya bisa bersekolah di tingkat SMA. Namun, karena penyakit yang dideritanya saat ini, dia tidak bersekolah lagi.

Saat ini, bapaknya yang bekerja sebagai driver gojek dan ibunya yang membuka usaha laundry berjuang sendiri merawat Dava, tidak membawanya ke dokter. Mengapa? Karena keterbatasan biaya. Setiap hari, kedua orangtuanya bergantian mengganti perban, bedak dan juga obat yang harus dipasang di bagian perut Dava.

Dava Andhika Putra menderita penyakit omfalokel atau usus yang terburai keluar perutnya dan bocor. Alhamdulillah saat ini kondisinya lebih baik dari sebelumnya sehingga dia bisa lebih beraktivitas normal, walau tidak sempurna. Kakinya mengecil dan tubuhnya tidak banyak pertumbuhan karena sari-sari makanan tidak diserap oleh tubuhnya, namun keluar kembali selain dengan (maaf) kotorannya.


Sahabat DQ, dana yang dibutuhkan untuk perawatan rutin Dava setiap bulannya sekitar Rp 1,2 juta karena obat dan perban yang dipakai khusus dan mahal. Alhamdulillah sejak 3 tahun ini ada para donatur yang mendukung lewat DQ sebesar Rp 500.000 tiap bulannya. “Saya sangat bersyukur karena hanya donatur DQ yang istiqomah mendukung kami”, ujar bapaknya. Beliau juga berkata “jika ada rejeki, saya ingin membawa Dava ke RSCM Jakarta karena katanya di sana ada alat yang lebih canggih yang bisa memperlihatkan lebih detail dan jelas organ-organ tubuh Dava yang masih harus dioperasi untuk bisa kembali normal,” begitu harapan bapaknya

Sahabat DQ, kita bisa meringankan beban orangtua Dava dengan mendukung biaya perawatannya setiap bulan atau mungkin mau mendukung untuk biaya pengobatannya ke Jakarta.

Silahkan sahabat DQ mengirimkan donasi untuk Dava ke rekening:
🔹BSI 555 333 8885
🔸BCA 0189999536
🔹Mandiri 1410013173646

(Atas nama Yayasan Dompet Al Quran Indonesia)

Jika sudah transfer, minta tolong untuk konfirmasi bukti transfer dan informasikan donasi ditujukan untuk Dava via WA ke:
📲 0813-8500-2300