Dompet Al-Qur’an Indonesia (DQ) Bondowoso Jawa Timur bersemangat dalam melaksanakan kegiatan program yang dicanangkan DQ berkaitan dengan Al-Qur’an yaitu Qur’an Fever. Program yang dicanangkan dalam rangka pembentukan dan pembinaan generasi Qur’ani ini mulai dikenalkan kepada masyarakat secara langsung.

Di Bondowoso Quran Fever dijalankan dalam bentuk Rumah Al-Qur’an Tazkiyah (Rumah Q-Ta) yang menjadi produk unggulan DQ Bondowoso. Pembinaan generasi Qur’an ini terbuka untuk umum, mulai anak-anak hingga dewasa. Program ini membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menyetorkan hafalan dengan waktu yang disepakati bersama.

Baca juga: Dompet Al Quran Indonesia Bina Mualaf di Pamekasan
Qur’an Fever DQ Bergema di Bondowoso

Qur’an Fever DQ Bergema di Bondowoso

Program ini berlangsung di lingkungan desa dan disambut dengan gembira oleh masyarakat dan didukung oleh pejabat desa. Pejabat Desa berharap kehadiran Rumah Q-Ta membawa manfaat bagi lingkungan dan warganya.

DQ sangat berterimakasih atas sambutan hangat warga desa dan tokoh masyarakat. Dukungan ini menjadi penambah semangat bagi DQ Bondowoso untuk terus bermanfaat bagi umat, terutama di bidang pembinaan generasi Qur’ani.

“Partisipasi para ulama dan assatidz di desa sangat diharapkan agar kita sama-sama membangun generasi, khususnya anak-anak milenial, agar senang belajar Al-Qur’an. Inilah salah satu harapan yang dihasilkan dari program Qur’an Fever,” ujar Maschudi, Kepala Cabang DQ Bondowoso.

Baca juga: Dompet Al Quran Cabang Mojokerto Beri Bantuan Modal Dhuafa

Selain itu DQ Bondowoso menggiatkan penyaluran mushaf Al-Qur’an di daerah terdampak banjir beberapa bulan yang lalu. Bencana tersebut berimbas pada rusaknya beberapa fasilitas, salah satunya mushaf-mushaf Al-Qur’an yang ikut hanyut bersama banjir. DQ Bondowoso menyalurkan  sejumlah mushaf Al-Qu’ran, juz’amma dan buku Iqra’ kepada sejumlah musala dan TPQ di sekitar Desa Kalisat Kecamatan Ijen. Untuk sampai ke sana, tim DQ melalui jalanan berbukit dan dapat melihat langsung sisa-sisa bencana tersebut.

“Kami berterima kasih pada DQ Bondowoso atas kepeduliannya memenuhi kebutuhan Mushaf Al-Qur’an di musala-musala dan TPQ di desa ini. Hal ini sangat membantu membangkitkan kembali semangat anak-anak dan warga untuk terus istikamah bersama Al-Qur’an,” ujar Sudiyono, Sekretaris Desa Kalisat.

Share This