fbpx

Wajah lemas tampak tersirat di wajah para pengungsi penyintas erupsi Semeru di area pengungsian gedung SDN Penanggal 1, Kec. Candipuro, Kab. Lumajang.

Para pengungsi yang berasal dari dusun Curah Kobokan ini semua rumahnya telah rusak parah, perabot rumah pun tidak ada satupun yg sempat terselamatkan.

Bisa jadi mereka stres memikirkan kondisi mereka saat ini dan bagaimana ke depan nasib mereka yang tidak ada tempat tinggal.

Trauma healing memang sangat diperlukan dalam situasi ini. Namun, sampai saat ini belum ada pihak yang mengambil langkah membantu mereka dalam hal ini.

Pada kesempatan itu, tim DQ bersilaturahmi mengajak ngobrol, bercanda dan sarapan bersama dengan mereka.

Menu kare ayam kampung, urap-urap dan pelesan bandeng kami berikan untuk memberikan variasi yang berbeda dibandingkan dengan menu dapur umum yang biasanya dirasakan oleh mereka.

Alhamdulillah dengan makan bersama tersebut, bisa membahagiakan mereka karena ada kesempatan ngobrol dan tertawa bersama-sama.

Semoga Allah saja yang memberi kekuatan kepada mereka menghadapi situasi yang tidak ideal dan Allah mendorong lebih banyak orang membersamai proses pemulihan mereka secara komprehensif. Aamiin.