fbpx

Muhammad Yusuf adalah salah satu jamaah Mushola Kyai Dardiri. Ia terlihat khusyuk membaca mushaf Al-Qur’an di mushola yang terletak di Kelurahan Jatirejo, Kabupaten Nganjuk tersebut. Walaupun mushaf Al-Qur’an tampak lusuh karena sudah tidak mempunyai cover, tak menghalangi Muhammad Yusuf untuk melafalkan setiap huruf dalam Al-Qur’an dengan sangat merdu.

Setelah menyelesaikan bacaan Al-Qur’annya, Muhammad Yusuf menceritakan kondisi mushola Kyai Dardiri. “Kami sangat memerlukan bantuan Al-Qur’an untuk mushola ini. Al-Qur’an di mushola ini sudah banyak yang rusak. Banyak mushaf Al-Qur’an yang sudah tidak memiliki cover. Banyak juga mushaf-mushaf yang sudah tercecer jilidannya,” ungkapnya.

Baca juga: DQ Cabang Ngawi Sukseskan Program Economy Care Dengan Beri Modal Pada UMKM

Memang, secara faktual ada banyak Mushola dan masjid yang terletak di daerah pelosok yang memerlukan bantuan Al-Qur’an. Mushola Kyai Dardiri adalah salah satunya. Di mushola ini, banyak Al-Qur’an yang sudah tidak layak pakai. Karena sudah lusuh, terlihat sudah sangat tua hingga perlu pembaruan stok mushaf.

Melihat fenomena tersebut, Dompet Al-Qur’an Indonesia (DQ) bergerak untuk memberikan bantuan dalam bentuk wakaf Al-Qur’an ke mushola dan masjid-masjid di berbagai pelosok daerah di Jawa Timur. Bantuan itu merupakan komitmen DQ untuk membumikan Al-Qur’an. Dengan adanya program wakaf Al-Qur’an, DQ berharap mushola dan masjid-masjid di pelosok Jawa Timur bisa mempunyai mushaf Al-Qur’an yang baik dan layak sehingga jamaah akan semakin rajin untuk membaca Al-Qur’an.

Di mushola Kyai Dardiri, DQ memberikan 15 mushaf AL-Qur’an. Proses penyerahan dilakukan oleh relawan DQ Nganjuk langsung kepada para jamaah. Muhammad Yusuf, sebagai salah satu jamaah mushola Kyai Dardiri merasa sangat bahagia dengan bantuan wakaf Al-Qur’an dari DQ.

Baca juga: DQ Bagikan Puluhan Sembako untuk Mualaf Desa Ngembat Mojokerto

Selain di Nganjuk, DQ juga merealisasikan program wakaf Al-Qur’an di berbagai kota seperti Kediri, Blitar, Sidoarjo, Surabaya, dan Mojokerto. Agung Heru Setiawan selaku direktur DQ menjelaskan, program wakaf Al-Qur’an ini adalah program yang sangat diminati masyarakat. Apalagi masyarakat mualaf dan pelosok daerah yang kekurangan mushaf Al-Qur’an.

“DQ siap menyalurkan wakaf Al-Qur’an untuk para mualaf dan mushola-mushola di pelosok daerah. DQ berharap, wakaf Al-Qur’an dari masyarakat akan menjadi amal jariah yang membawa keberkahan bagi segenap umat,” pungkas Agung.

Share This