fbpx

Rabu (15/12), DQ Blitar mengantarkan bantuan untuk korban Erupsi Semeru. Bantuan yang diberikan ini berupa 100 paket alat perkengkapan sekolah dan Snack yang diserahkan kepada anak-anak SDN Oro-oro Ombo 01.

Sebelum memulai penyerahan bingkisan untuk anak-anak itu, tim DQ beserta kakak-kakak dari Sekolah Ibadurrahman Srengat dan Al-Hikmah Bence mengajak anak-anak senam bersama dengan penuh keceriaan.

Saiful Ali, kepala SDN Oro-oro Ombo 01, menyampaikan, “Kami sangat berterimakasih karena sudah mengadakan kegiatan di sekolah kami. Walaupun mungkin secara fisik sekolah ini terlihat baik-baik saja, tidak terdampak, tapi sebenarnya ya sangat terdampak.”

“Pasca erupsi semeru hanya sebagian siswa yang masuk sekolah. Sebagian besar pengajarnya juga tidak bisa mengajar karena masih di pengungsian dan jembatan penghubung rusak. Bahkan di antaranya mengungsi ke Madura dan daerah lain di saudaranya. Alhamdulillah saat ini sudah mulai banyak yang masuk karena ujian,” lanjut Saiful Ali.

 

Selain berbagi keceriaan bersama anak-anak di sekolah, DQ Blitar juga membawa bantuan berupa sembako dan uang tunai yang diserahkan ke Posko DQ yang berada di Oro-Oro Ombo Pronojiwo Lumajang.

Selain dari para donatur DQ, bantuan ini sebagian besarnya berasal dari donasi keluarga besar Yayasan Al-Hikmah Bence dan Yayasan Ibadurrahman Srengat Blitar.