fbpx

Acara milad satu dekade komunitas pencinta motor CB Mojokerto Welccom (Welirang CB Community) yang diadakan di kompleks wisata pemandian air panas pacet mojokerto pada Sabtu (7/3) memiliki tema berbeda.

Acara yang dihadiri lebih dari 3000 bikers se-Jawa Timur ini bukan hanya digelar untuk silaturahmi antar sesama pecinta roda dua CB saja, tapi juga dimanfaatkan untuk berdakwah dan menyebar kebaikan.

Baca juga: DQ Gelar Story Telling Training Bersama Pecinta Dongeng Dengung Lebah

Ajakan berdakwah dan menyebar kebaikan itu terwujud dalam bentuk kerjasama (MOU) antara Welccom dan Dompet Al-Qur’an Indonesia (DQ). Welccom yang memiliki ratusan anggota akan diedukasi DQ tentang pentingnya zakat, infaq, dan sodaqoh. Sedangkan Welccome akan membantu DQ dalam menyukseskan program Humanity Care.

Program humanity care adalah program penggalangan dana yang dilakukan DQ untuk tujuan-tujuan kemanusiaan seperti pengadaan dana sosial untuk bantuan kebencanaan. Rencananya Welccom akan membantu DQ untuk menggalang dana dari masyarakat ketika ada bencana.

Baca juag: Qur’an Fever DQ Bergema di Bondowoso

Welccom akan ikut berpartisipasi dalam program Humanity Care untuk menunjukan bahwa komunitas motor berbeda dengan geng motor. Komunitas motor itu tertib berlalu lintas, cinta lingkungan, dan memiliki jiwa sosial,” ungkap Wiwid Haryono ketua Welirang Cb Community.

Sebelum bekerja sama dengan DQ, komunitas tersebut sebenarnya memiliki kegiatan kemanusiaan. Beberapa kegiatan kemanusiaan yang telah dilakukan antara lain donor darah dan santunan pada yang membutuhkan. Sehingga komunitas mereka tidak hanya dibentuk sebagai ajang kumpul-kumpul, tetapi juga sarana edukasi langsung pada masyarakat.

Di lain pihak, DQ menyambut baik ajakan kerja sama Welccome. Agung Heru Setiawan selaku direktur DQ berharap kerjasama ini akan melahirkan gaya hidup peduli di lingkungan komunitas pencinta motor.

“Masalah-masalah kemanusiaan yang terjadi di Indonesia membutuhkan keperdulian banyak orang, termasuk para bikers pencinta motor CB. Dengan bergabungnya para pencinta bikers di barisan orang-orang yang peduli kemanusiaan, mudah-mudahan solidaritas antar sesama anggota masyarakat akan tumbuh semakin kuat” pungkas Agung Heru Setiawan.

Share This