fbpx

Relawan Dompet Al-Qur’an menyalurkan mushaf Al-Qur’an PERDAUS dari Warga Singapura di Pondok Pesantren Daarut Tahfidz Gondosuli – Pakuniran, Kabupaten Pprobolinggo. Lokasi keberadaan pondok pesantren ini berada di tempat yang sangat terpencil. Perjalanan menuju ke lokasi pesantren dari pertigaan Paiton ke arah Selatan menuju Desa Pakuniran-Gondosuli +/- 30 KM dengan kondisi jalan aspal yang rusak di beberapa titik yang dilewati dan hutan pohon sengon.

Pondok Daarut Tahfidz hanya berupa bangunan dari anyaman bambu +/- 3 x 8 M berlantai semen beralas karpet tipis yang setiap hari dipakai kegiatan mengaji yg berdampingan dengan rumah pengasuh dan keluarganya. Untuk menerangi kegiatan mengaji santri, terdapat 2 buah lampu di dalam dan 1 lampu di luar ruangan itu.

Secara keseluruhan jauh dari kata layak sebagai tempat belajar dan tahfidz Qur’an yg mengasuh 100 santri setiap harinya. Namun, kami melihat pesantren ini dan santri – santri banyak potensi untuk menjadi kader penerus penghafal Al-Qur’an. Semoga mereka tetap istiqomah belajar dan semoga semakin banyak orang baik yang mau berdonasi untuk mendukung pendidikan mereka sesuai kapasitas mereka.