fbpx

Setiap orang yang melakukan sedekah, akan mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT. Selain itu, sedekah juga memberikan keberkahan bagi hidup kita. Namun, bersedekah juga memiliki waktu-waktu tertentu yang tepat dan sesuai dengan niatnya. Salah satu jenis sedekah yang bisa Anda lakukan adalah sedekah anak yatim, dengan memberikan beasiswa bagi anak-anak yatim tersebut.

Waktu dalam bersedekah, juga memiliki keutamaannya masing-masing. Walaupun sebenarnya, melakukan sedekah ini bisa kapan saja tapi ada baiknya jika Anda bersedekah di waktu yang tepat. Anda juga bisa bersedekah untuk pendidikan anak-anak yatim dan dhuafa di Dompet Alquran Indonesia. Pendidikan ini mengutamakan pendidikan alquran dengan hafalan alquran yang terus mengalir.

Waktu-waktu yang Paling Pas Untuk Sedekah Anak Yatim

Sedekah anak yatim bisa dilakukan di luar waktu-waktu tertentu, tetapi jika dilakukan di waktu yang khusus maka pahalanya pun semakin berlipat ganda. Nilainya pun tak sebesar sedekah di waktu khusus. Berikut ini, beberapa waktu yang tepat yang bisa dilakukan untuk bersedekah:

1.     Sedekah di Kala Sehat

Ketika Anda dalam kondisi sehat maka Anda harus langsung bersedekah. Sedekah di waktu sakit, akan merubah niat dari sedekah itu sendiri. Anda bisa bersedekah hanya karena ingin sembuh.

2.     Sedekah Ketika Sedang Merasa Kikir dan Takut Miskin

Waktu lainnya yang tepat untuk bersedekah adalah pada saat Anda sedang merasa kikir atau sedang merasa takut akan kemiskinan. Hal itu akan menjadi bagian dari pengorbanan Anda untuk orang lain yang akan dibantu dengan sedekah yang dikeluarkan. Hal itu juga akan menjadi bukti keimanan Anda sebagai seorang muslim yang bersedekah.

Baca juga: Sedekah Waktu Subuh untuk Pendidikan Anak Yatim

3.     Sedekah Ketika Ingin Kaya

Pada saat Anda sedang mengangankan diri menjadi seseorang yang kaya, maka Anda bisa melakukan sedekah. Hal itu jauh lebih baik dibanding saat Anda sudah benar-benar menjadi orang kaya.

4.     Sedekah di Hari Jumat

Kelebihan hari Jumat dibanding hari lainnya yaitu karena hari Jumat adalah hari yang baik untuk bersedekah. Misalnya sedekah anak yatim di Dompet Alquran Indonesia, demi mendukung pendidikan quran bagi anak-anak yatim tersebut. Manfaat dari sedekah untuk anak yatim di Dompet Alquran ini adalah menjadi amal jariyah untuk anak-anak yatim itu sendiri.

5.     Sedekah di Pagi Hari atau di Waktu Sedekah

Satu lagi keutamaan waktu bersedekah adalah sedekah subuh atau sedekah di pagi hari. Bersedekah subuh untuk anak yatim di Pondok Pesantren Tahfizh Alquran Darul Fikri, juga akan menjadi pahala sedekah subuh yang berguna dan bermanfaat bagi Anda sendiri.

Infaq Sedekah Beasiswa di Dompet Alquran Indonesia

Tempat yang baik untuk bersedekah khususnya sedekah subuh adalah di lembaga sosial kemanusiaan yang terpercaya. Mungkin Anda masih bingung dalam memilih lembaga sosial terbaik untuk bersedekah. Maka sebaiknya Anda bersedekah di Dompet Alquran Indonesia.

Lembaga sosial ini mengutamakan beasiswa pendidikan untuk anak-anak yatim, terutama pendidikan alquran, ilmu pengetahuan dan akhlak yang baik. Program pendidikan quran bagi para santri di Pondok Pesantren Tahfizh Alquran Darul Fikri ini, juga menjadi salah satu program besar bagi Dompet Alquran Indonesia.

Itulah sebabnya, Dompet Alquran Indonesia menerima sumbangan dana atau sedekah subuh dari Anda untuk kesuksesan program pendidikan quran tersebut. Sedekah yang Anda keluarkan, akan sangat bermanfaat bagi anak-anak yatim serta kaum dhuafa yang membutuhkan. Apalagi sedekah anak yatim ini juga akan menambah pahala untuk Anda, dan bermanfaat bagi kehidupan pribadi Anda.

Baca juga: Keutamaan Sedekah Anak Yatim di DQ

Bagi yang ingin berdonasi bisa langsung ke Kantor DQ

Alamat: Ruko Citra City R-28, Jl. Sarirogo, Sari Rogo, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61229

Hotline: 0813 8500 2300

Website: https://dompetalquran.or.id/

FB : Dompet Alquran

Fanpage: Dompet Alquran Indonesia

Instagram: @dompetalquran

 

Rekening Donasi:

BSM: 7088 135 355

Mandiri: 141 001 317 3646

BNI Syariah 4002 4004 0

A/n. Yayasan Dompet Alquran Indonesia

 

Share This