fbpx

Sebagai seorang muslim yang beriman kepada Allah SWT, melakukan sedekah sudah menjadi ibadah terlebih lagi jika kita diberi rezeki berlebih oleh Allah SWT. Sama halnya dengan sedekah anak yatim, di mana sedekah yang dilakukan itu ditujukan kepada anak yatim. Bagi Anda yang ingin bersedekah pada anak yatim di tempat yang tepat, maka Anda bisa bersedekah di DQ.

DQ merupakan wadah yang tempat untuk Anda yang ingin bersedekah, untuk anak-anak yatim yang membutuhkan pendidikan layak. Mereka pun bisa mendapat beasiswa dan pendidikan yang utuh sesuai dengan program wajib belajar.

Baca juga: Yuk Bantu Aulia! Yatim Piatu Tahfidz 30 Juz untuk Mewujudkan Mimpinya

Keutamaan Sedekah Anak Yatim dan Pahalanya

Sedekah yang diberikan akan menjadi jihad harta bagi Anda, akan ada banyak orang yang merasa terbantu dengan sedekah yang Anda berikan pada mereka. Termasuk anak-anak yatim berprestasi yang membutuhkan biaya pendidikan di Pondok Pesantren Tahfizh Alquran (PPTQ) Darul Fikri Sidoarjo.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan sedekah anak yatim tersebut di waktu subuh, karena waktu subuh adalah waktu yang tepat dan baik untuk bersedekah, berikut adalah beberapa keutamaan sedekah subuh:

1.     Didoakan Oleh Para Malaikat

Menurut HR. Bukhari & Muslim, keutamaan sedekah yang paling utama adalah akan didoakan secara langsung oleh malaikat. Doa tersebut akan menjadikan rezeki kita menjadi lebih mudah dan berkah. Namun, jika kita termasuk orang-orang yang pelit dan tak mau bersedekah, maka malaikat juga akan mendoakan kebinasaan bagi orang-orang yang merugi.

2.     Harta Berlipat Ganda

Melakukan sedekah subuh ini juga akan membuat jumlah harta kita menjadi lebih berlipat ganda, karena dengan berbagi manusia akan menjadi semakin kaya bukan menjadi miskin. Maka bersedekah subuhlah secara rutin, agar jumlah rezeki yang dilimpahkan oleh Allah SWT jumlahnya akan berlipat ganda dan muncul dari arah yang tak disangka.

3.     Menghapus Segala Dosa

Bukan hanya soal pahala, tapi sedekah subuh juga bisa membuat dosa terhapus. Sedekah ini juga menjadi amalan tambahan, yang sangat baik bagi hidup Anda. Jika Anda ingin dosa dan kesalahan terhapus, maka banyak-banyaklah bersedekah. Apalagi jika sedekah ini dilakukan di waktu subuh, maka pahala dan amalannya akan menjadi lebih baik lagi.

4.     Menolak Segala Bala

Setiap orang tentu ingin selalu terlindungi, terutama dari segala hal yang buruk. Anda juga tentu ingin hidup dengan tenang, damai, penuh dengan kebahagiaan dan kenyamanan. Namun, hal buruk bisa terjadi pada siapa saja.

Maka dari itu, Anda bisa melakukan sedekah subuh di Dompet Alquran Indonesia supaya Anda terhindar dari hal-hal yang buruk dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Baca juga: Siswa Binaan DQ Juara Esai Tingkat Provinsi Jawa Timur

Program Beasiswa Yatim dan Dhuafa Penghafal Alquran

Keutamaan Sedekah Anak Yatim di DQ

Bagi Anda yang masih bingung akan bersedekah subuh di mana, maka ada baiknya Anda bersedekah di DQ. DQ merupakan salah satu lembaga sosial kemanusiaan, dengan memberdayakan zakat, sedekah, infaq serta wakaf untuk orang-orang yang membutuhkan.

Salah satu tujuannya adalah membuat segala program pendidikan alquran menjadi lebih sukses dan lebih baik. Kualitas pendidikan dari para calon hafidz ini menjadi hal yang utama. Itulah sebabnya, Pondok Pesantren Tahfizh Alquran Darul Fikri ini harus mendapat pendidikan ilmu serta akhlak yang berkualitas.

Bagi Anda yang melakukan sedekah anak yatim untuk kebutuhan pendidikan dan beasiswa anak-anak yatim Pondok Pesantren Tahfizh Alquran Darul Fikri, maka akan ada banyak manfaat yang Anda peroleh salah satunya mendapat pahala sedekah subuh, amal jariyah bagi anak-anak yatim, dan hafalan alquran yang terus mengalir.

Formulir Donasi: Beasiswa Yatim DQ 

Share This