fbpx

Setiap muslim pasti bermimpi untuk bisa melaksanakan ibadah qurban. Namun, tidak semua orang Islam mampu untuk melaksanakan ibadah ini. Pendapatan rendah serta kemampuan ekonomi yang minim menjadi penghalang seseorang tidak menjalankan ibadah qurban.

Tidak terkecuali Sismiati, petugas kebersihan yang sehari-hari bekerja di Dompet Al-Qur’an Indonesia (DQ) dan Supriyadi, marbot masjid Pondok Pesantren Darul Fikri Sidoarjo. Sismiyati dan Supriyadi ingin sekali berqurban. Namun keinginan tersebut harus selalu tertunda karena kebutuhan hidup yang tinggi.

Pendapatan Sismiati yang pas-pasan serta kondisi suami yang sakit-sakitan memaksanya untuk fokus pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari. Begitupun dengan Supriyadi. Pendapatannya sebagai marbot masjid hanya bisa untuk memenuhi kebutuhan harian.

Baca juga: Qurban Online di DQ Lebih Mudah & Praktis, Yuk Cek Harga Hewan Qurban!

Namun, pada momentum qurban tahun ini, mimpi Sismiati dan Supriyadi untuk berqurban bisa terwujud. Melalui program Hadiah Qurban, Sismiati dan Supriadi bisa melaksanakan ibadah qurban tahun ini. Beberapa donatur DQ berhasil mengumpulkan uang agar Sismiati dan Supriyadi bisa berqurban. Qurban itu berupa kolektif sapi untuk dikornetkan.

Saat membuka amplop berisi ucapan selamat atas ibadah qurban tahun ini, Sismiyati dan Supriyadi terlihat sangat terharu. Mereka tidak menyangka mimpinya untuk berqurban bisa terwujud tahun ini. Mereka sangat bersyukur dan berterima kasih pada para dermawan yang mau membantu mereka agar bisa berqurban.

“Alhamdulilah, saya bisa berqurban tahun ini. Saya merasa sangat senang hingga tidak bisa berkata-kata. Saya ucapkan terima kasih pada para donatur DQ untuk hadiah qurban yang diberikan pada saya,” ungkap Sismiati.

Baca juga: DQ Bagikan Al-Qur’an untuk Mushola dan Masjid di Daerah Pelosok

Perasaan serupa juga dirasakan oleh Supriyadi. Ia merasa bahagia sekaligus terharu atas perhatian yang diberikan oleh donatur-donatur DQ pada dirinya. Ia tidak menyangka tahun ini mimpinya untuk berqurban bisa terwujud.

Agung Heru Setiawan selaku direktur DQ mengatakan program Hadiah Qurban memang dirancang untuk membantu masyarakat kurang mampu agar bisa melaksanakan ibadah qurban. Harapannya ibadah qurban bisa dilaksanakan semua orang, termasuk orang-orang yang tidak mampu.

“DQ punya impian besar agar masyarakat kurang mampu bisa melaksanakan ibadah qurban. Melalui Hadiah Qurban, saya harap semua orang punya kesempatan yang sama untuk meraih pahala qurban. Semoga melalui program ini banyak hati yang terketuk sehingga orang-orang kaya mau memberi kesempatan saudaranya yang kurang mampu untuk berqurban,” pungkas Agung.

Share This